post

              Beekraf Developer Day (BDD) 2018 kali ini diselenggarakan di kota pelajar yaitu kota Yogyakarta. BDD adalah event tahunan yang diadakan oleh Bekraf yang bertujuan untuk mengumpulkan developers? dan memberikan suport bagi pada developers untuk lebih berkembang lagi.

              Badan Ekonomi Kreatif atau biasa yang disebut Bekraf merupakan lembaga pemerintahan nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden melalui Menteri yang membidangi urusan pemerintahan dibidang pariwisata.

               Badan ini pertama kali di bentuk oleh Presiden Joko Widodo melalui perpres nomor 6 tahun 2015 dan sampai saat ini pada tahun 2018 diketuai oleh Pak Triawan Munaf.

               Bekraf sendiri mempunyai 16 cabang bidang, salah satunya App dan Game Developer. Dan Yogyakarta berkesempatan untuk menyelenggarakan acara BDD tersebut yang bertempat di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta pada tanggal 3 Nopember 2018.

               Pada event ini ada dua sesi, yaitu sesi umum dan sesi paralel. Sesi umum diawali sambutan oleh?gubernur DIY yang diwakilkan oleh staffnya karena gubernur berhalangan hadir. Kemudian Deny Prasetyo perwakilan dari Go-Jek berbagi pengalaman untuk menjadi seorang yang profesional.

               Profeional itu bukan merupakan tujuan tapi merupakan sebuah perjalanan. Disusul oleh Helmy Sudaryo dari LINE mempresentasikan tentang chatbot line, kemudian Yanur Rahman perwakilan dari Samsung dengan materi Internet of Things.?Lalu dilanjutkan dengan talkshow dengan perwakilan Bekraf dan perwakilan start up yang ada di Indonesia dengan cakupan tema mengenai perkembangan start-ip yang Indonesia.

Untuk sesi paralel?terdapat 3 track terpisah seperti Track Apps, Track Game, dan Track Chatbot, Ai & Web. Jadi peserta hanya berhak memilih salah satu tema tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *